Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Negeri Medan (Unimed) berkunjung ke Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) pada Kamis (09/01/2020). Tim yang terdiri dari 10 orang ini dipimpin oleh Dr. Isda Pramuniati, M.Hum selaku Ketua LPPMP Unimed. Kunjungan ini berlangsung selama 2 hari sampai tanggal 10/01/2020 bertempat di Ruang Pusat LP3M.

 

Adapun tujuan tim LPPMP Unimed dalam kunjungan ini adalah untuk belajar tata kelola dan sistem penjaminan mutu di Unsyiah. Selain itu, Unsyiah juga telah meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2019 dari Komisi Informasi Pusat (KIP) dalam kategori Badan Publik yang Cukup Informatif, sehingga Unimed ingin memperoleh banyak informasi yang ada di Unsyiah.

 

Dalam kunjungan ini, Tim LP3M menjelaskan terkait program unggulan setiap pusat di LP3M yaitu Pusat Pengembangan Pendidikan oleh Dr. Sofia, S.Si, M.Sc,, Pusat Pengembangan Pembelajaran oleh Dra. Asiah MD, MP, Pusat Audit dan Pembinaan Akreditasi oleh Dr. drh. Rinidar, M.Kes, dan Pusat Pengembangan Sistem Manajemen Mutu oleh Dr. Ir. M. Aman Yaman, M.Agric.Sc. Di setiap materi diiringi dengan sharing dan diskusi antar kedua lembaga.

 

LPPMP Unimed sendiri juga mempunyai 5 pusat yaitu Pusat Pengembangan Institusi, Pusat Akreditasi, Pusat Data dan Informasi, Pusat Kerja Sama, dan Pusat Penelitian dan PKM. (kk)

Categories:

Tags:

Comments are closed