Rabu (04/11/2020), Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melakukan Sosialisasi AMI Online Siklus XII Tahun 2020. Kegiatan yang dinaungi oleh Pusat Audit dan Pembinaan Akreditasi (PAUPA) ini megundang seluruh Program Studi di Lingkungan Unsyiah. Sosialisasi AMI Online ini dilakukan via Zoom Meeting dan dinarasumberi oleh Kepala Pusat Audit dan Pembinaan Akreditasi (PAUPA), Dr. drh, Rinidar, M.Kes, dan Kepala Pusat Informasi dan Evaluasi (PIDEV), Rahmaddiansyah, S.Si, M.Si.

 

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi pada BAB III terkait Penjaminan Mutu, pemerintah menyelenggarakan sistem penjaminan mutu Pendidikan Tinggi untuk mendapatkan Pendidikan bermutu. Sistem penjaminan mutu Pendidikan Tinggi terdiri dari Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) dan Sistem Penjaminan Mutu Eksternal (SPME). Audit Mutu Internal (AMI) sendiri merupakan bagian dari Sistem Penjaminan Mutu sesuai dengan Permenristekdikti Nomor 62 Tahun 2016 Pasal 5 terkait siklus SPMI.

 

AMI di Unsyiah dilaksanakan secara regular setiap tahun. Namun berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam keadaan pandemi saat ini, AMI tahun 2020 ini akan dilaksanakan secara online dan visitasi daring. Pada kegiatan ini, para undangan diinformasikan terkait pelaksanaan AMI Siklus XII Tahun 2020 dan pengisian AMI Online. (kk)

Categories:

Tags:

Comments are closed